Pendanaan

Ayo! Buat impact nyata-mu dengan pendanaan mudah.

Pendanaan Syariah penuh dengan impact positif langsung.

Mulai Danai Sekarang
shield
Pendanaan Aman
mudah-dan-cepat
Proses Mudah & Cepat
competitive-returns
Imbal Jasa Kompetitif
syariah
Sesuai Syariah
WhatsApp Chat

Mengapa mendanai bersama ALAMI?

Karena cuman di ALAMI kamu bisa mendapat pengalaman keuangan syariah 4.0

device

Perbedaaan ALAMI

Kita berbeda dengan peer-to-peer Syariah yang lain, dimana bedanya itu ada di saat kamu mendanai. Semua transaksi kita udah sesuai sama fatwa DSN MUI, dan kalian bisa juga menyisihkan sebagian pendanaan kamu! Kapan lagi mendanai dan memberikan impact positif? Penasaran kan? Coba danain dulu deh.

Kinerja Penyaluran dan Pengembalian Pembiayaan

Alhamdulillah setiap pembiayaan yang ALAMI berikan selalu dapat dilunasi oleh teman-teman UKM

Total Pembiayaan Tersalurkan
Total Pelunasan Pembiayaan

Info pendanaan di ALAMI

Masih bingung ngedanain di ALAMI? Coba liat informasi tentang pendanaan di ALAMI!

15%
Rata-rata Imbal Hasil

Imbal Hasil yang cukup
kompetitif

256M
Total Pembiayaan Tersalurkan

Jumlah pembiayaan yang
sedang berlangsung

3Bln
Masa Pinjaman (Tenor)Tenor

Rata-rata masa pembiayaan
di platform ALAMI

100%
TKB90

Tingkat keberhasilan pengembalian dana di ALAMI

Cerita mereka bersama ALAMI

Kami sangat bangga karena Kami memiliki klien yang bahagia.

Yuk hitung berapa imbal hasil yang bisa Kamu dapatkan bersama ALAMI

* Coba simulasi Imbal Hasil Kami dengan menggeser slider nominal dana, pilih jangka waktu tenor dan rating.

Mendanai Rp untuk tenor dengan rating akan mendapatkan

Estimasi Imbal Hasil (Ujrah)

0 Beri Pendanaan Sekarng

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa itu pembiayaan Anjak Piutang (Invoice Financing)?

Pembiayaan Anjak Piutang (Invoice Financing) adalah transaksi pembiayaan yang didasarkan pada bukti tagihan (invoice) untuk jasa pengurusan penagihan piutang. Bukti tagihan kepada pemberi kerja (bouwheer) akan dijadikan dasar (underlying) calon penerima pendanaan (beneficiary) kepada pihak lembaga keuangan dan Pendana (funder) untuk mendapatkan pembiayaan. Bukti tagihan tersebut akan dikelola oleh lembaga keuangan dan calon penerima pembiayaan akan mendapatkan pendanaan berupa dana talangan berdasarkan bukti tagihan yang dimiliki.

Akad apa yang digunakan pada pembiayaan Invoice Financing?

Akad Invoice Financing berlandaskan pada Fatwa DSN No. 67/DSN-MUI/III/2008 dan 117/DSN-MUI/II/2018. Calon penerima pendanaan ( beneficiary) yang memiliki bukti tagihan (invoice) dapat mengajukan pendanaan tersebut kepada ALAMI sebagai Lembaga Keuangan Syariah (LKS). Berdasarkan bukti tagihan tersebut, ALAMI kemudian akan menawarkan kepada calon Pendana (funder) untuk memberikan pembiayaan dengan akad wakalah bil ujrah disertai dengan dana talangan dengan akad qardh. Penerima pendanaan akan melimpahkan kuasa kepada penerima pendanaan sebagai wakil untuk mengelola bukti tagihan. Pendana kemudian akan memberikan kuasa kepada ALAMI sebagai wakil untuk mengelola bukti tagihan dari penerima pembiayaan. Atas jasa pengelolaan bukti tagihan tersebut, penerima pembiayaann akan memberikan ujrah sebagai jasa pengelolaan kepada Pendana. Dan atas jasa penggunaan platform ALAMI, penerima pembiayaan akan memberikan ujrah kepada ALAMI.

Apa itu akad Qardh?

Qardh atau pinjaman adalah suatu akad pinjaman kepada orang lain tanpa mengharapkan imbalan. Akad ini termasuk dalam akad tabarru’ (kebajikan). Seseorang yang diberikan pinjaman wajib mengembalikan sesuatu yang dipinjamkannya pada waktu yang telah disepakati. Dalam hal nasabah tidak menunjukkan keinginan mengembalikan sebagian atau seluruh kewajibannya dan bukan karena ketidakmampuannya LKS dapat menjatuhkan sanksi kepada nasabah berupa penjualan barang jaminan.

Apa itu akad Wakalah bil Ujrah?

Wakalah adalah pelimpahan kekuasaan oleh seseorang kepada orang lain untuk melakukan suatu aktivitas atas nama pemberi kuasa. Wakalah adalah akad dari pemberi kuasa (muwakkil) kepada penerima kuasa (wakil) sebagai wakilnya dalam bertindak. Penerima kuasa dapat menerima imbalan atas jasa mewakilkan suatu aktivitas dari pemberi kuasa.

Persyaratan Mengajukan Pembiayaan Invoice Financing

Calon penerima pembiayaan telah memiliki bukti tagihan atas suatu pekerjaan yang telah selesai dilakukan. Memiliki dokumen-dokumen yang menunjukkan bahwa pekerjaan telah selesai seperti Berita Acara Serah Terima (BAST). Sehingga status dengan pemberi kerja ( bouwheer) adalah piutang yang akan segera dilakukan pembayaran pada tempo waktu yang telah ditentukan.

Berapa lama tenor pembiayaan Invoice Financing?

Tenor pembiayaan produk Invoice Financing adalah 1 bulan sampai maksimal 6 bulan.

Sharia 101:
Pendana Seperti Apa Kamu?

Ingin tau seberapa sharia-nya kamu? Yuk cobain survei ALAMI Sharia dan cari tau seperti apa sih karakteristik pendana yang sesuai dengan Kamu.

Masuk kuis dan Cari tahu