Pembiayaan

Yuk ! Raih Berkah Usaha dengan Pembiayaan Syariah di ALAMI

Usaha udah sesuai Syariah. Biar lebih berkah, sumber dana usaha Kamu juga harus Syariah dong!

Ajukan Sekarang
syariah
Pembiayaan
Syariah
industri icon
Diawasi &
Terdaftar OJK
tanpa-biaya
Tidak ada
Denda
cepat-dan-efektif
Proses Cepat
& Efektif
shield
Sistem Handal
& Terjamin
WhatsApp Chat

Mengapa Mengajukan Pembiayaan Melalui ALAMI?

Kenalan dulu dengan produk pembiayaan Syariah di ALAMI yuk !

beneficiary

Invoice Financing ALAMI

Invoice Financing di ALAMI merupakan pembiayaan dalam bentuk jasa pengurusan penagihan piutang berdasarkan bukti tagihan (invoice), baik disertai atau tanpa disertai talangan (qard) yang diberikan kepada pelaku usaha yang memiliki tagihan kepada pihak ketiga (payor)

Kenapa invoice financing di ALAMI merupakan solusi dan skema yang baik untuk kamu ? Karena dengan memanfaatkan produk pembiayaan invoice financing tersebut, kamu sebagai pengusaha dapat mengelola cashflow usaha menjadi lebih baik dan sesuai dengan prinsip syariah.

Dengan mengajukan pembiayaan di ALAMI, kamu berkesempatan untuk memperoleh pembiayaan secara mudah dan aman dan pastinya Syariah.

Info pendanaan di ALAMI

Masih bingung ngedanain di ALAMI? Coba liat informasi tentang pendanaan di ALAMI!

15%
Rata-rata Imbal Hasil

Imbal Hasil yang cukup
kompetitif

213M
Total Pembiayaan Tersalurkan

Jumlah pembiayaan yang
sedang berlangsung

3BLN
Masa Pinjaman (Tenor)Tenor

Rata-rata masa pembiayaan
di platform ALAMI

100%
TKB90

Tingkat keberhasilan pengembalian
dana di ALAMI

Cara mengajukan pembiayaan melalui platform ALAMI

Begini langkah-langkah mengajukan pembiayaan melalui ALAM

  • 1.  Invoice sudah siap dibayar

    Sebagai calon penerima dana di ALAMI atau beneficiary, kamu pastikan sudah menyelesaikan proses transaksi dan tinggal penagihan ke pihak payor ya.

    1
  • 2. Mengajukan Invoice ke platform ALAMI

    Invoice yang diajukan ke ALAMI nanti akan dicarikan pihak yang bersedia memberikan jasa factoring.

    2
  • 3. Dokumen yang kamu ajukan akan ALAMI periksa

    Sebelum ALAMI menyetujui pengajuan pinjaman kamu, tim Risk ALAMI akan melakukan tahapan pemeriksaan dokumen, dan credit Scoring.

    3
  • 4. ALAMI akan membantu mencarikan pendana untuk kamu

    Kalo sudah disetujui, ALAMI akan mencarikan pendana untuk pembiayaan kamu.

    4
  • 5. Pembiayaan kamu akan didanai oleh pendana

    Nanti disaat pembiayaan kamu sudah berhasil didanai, dana yang sudah dikumpulkan akan segera dicairkan atau disalurkan ke kamu.

    5
  • 6. Pengembalian pendanaan serta Ujrah

    Pada periode akhir pembiayaan, pihak payor akan membayarkan tagihannya langsung ke ALAMI yang nantinya akan dikembalikan ke pendana beserta Ujrah dari pembiayaan kamu.

    6

Cerita mereka bersama ALAMI

Kami sangat bangga karena Kami memiliki klien yang bahagia.

Yuk hitung proyeksi imbal hasil yang harus dibayarkan kepada para pendana

*Coba simulasi imbal hasil Kami dengan menggeser slider nominal dana, pilih jangka waktu tenor dan rating.

Mengajukan Rp untuk tenor dengan rating akan membayarkan

Estimasi Imbal Hasil (Ujrah)

0 Mulai Ajukan Pembiayaan

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa syarat mengajukan pembiayaan di ALAMI?
Perusahaan telah berbentuk PT, CV, atau Yayasan yang menjalankan aktivitas operasional tidak bertentangan dengan syariat Islam. Telah berdiri minimal 1 tahun dan berlokasi di Jabodetabek. Melampirkan rekening koran dan laporan keuangan minimal 6 bulan terakhir. Memiliki giro mundur dan jaminan personal untuk dijaminkan.

Bagaimana cara mengajukan pembiayaan di ALAMI?

Calon penerima pembiayaan membuka situs web www.alamisharia.co.id dan melakukan pendaftaran (sign up) sebagai calon penerima pembiayaan. Setelah mendapatkan email verifikasi, Anda dapat melengkapi profil pada platform ALAMI. Setelah itu Anda dapat mengajukan pembiayaan dengan melengkapi identitas perusahaan yang bersangkutan dan upload dokumen yang diperlukan. Setelah itu Anda akan mendapatkan notifikasi terhadap status pengajuan perusahaan melalui dashboard atau Tim ALAMI akan menghubungi PIC yang bersangkutan.

Berapa pembiayaan yang dapat diajukan pada ALAMI?

Minimal pembiayaan yang dapat disalurkan adalah Rp 50.000.000 dan maksimal adalah Rp 2.000.000.000. Nilai pembiayaan yang disalurkan didasarkan pada nilai invoice yang dimiliki calon penerima pembiayaan. ALAMI akan mendanai maksimal 80% dari nilai invoice yang dimiliki.

Bagaimana skema peer to peer ALAMI?

ALAMI akan menerima pengajuan pendanaan anjak piutang dari UKM pada platform. Kemudian ALAMI akan melakukan credit scoring terhadap UKM yang mengajukan. Credit Scoring didasarkan pada analisa kualitatif dan kuantitatif. Analisa kuantitatif didasarkan pada laporan keuangan dan rekening koran. Analisa kualitatif didasarkan pada riwayat historis dan juga analisa kunjungan ke tempat usaha. Setelah mendapatkan hasil skoring, ALAMI akan memberikan penawaran perjanjian pembiayaan. Setelah Anda setuju, maka permohonan pembiayaan akan segera masuk ke dalam listing dalam jangka waktu paling lambat 14 hari kerja. Setelah dana terkumpul maka akan segera disalurkan kepada UKM bersangkutan dan pelunasan akan dilaksanakan sesuai dengan jatuh tempo yang dijanjikan.

Apakah transaksi pada ALAMI sudah sesuai dengan syariah?

Ya, aktivitas operasional yang dijalankan oleh ALAMI sudah sesuai dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). Untuk produk Invoice Financing ALAMI merujuk pada Fatwa DSN No. 67/DSN-MUI/III/2008 dan 117/DSN-MUI/II/2018. Dan pengenaan ujrah didasarkan pada Fatwa DSN No. 112/DSN-MUI/IX/2017.

Bagaimana ALAMI menjamin keamanan informasi yang diberikan?

ALAMI berkomitmen menjaga data pribadi atau badan hukum sesuai dengan standar dan ketentuan yang berlaku. Informasi yang akan ditampilkan pada saat listing permohonan pendanaan adalah inisial dari UKM dan data hasil scoring. ALAMI tidak akan mengungkapkan identitas dari penerima pembiayaan dan menyebarluaskan informasi perusahaan tanpa seizin pemilik data informasi.

Sharia 101: Penerima Pembiayaan Seperti Apa Kamu?

Ingin tau seberapa sharia-nya kamu? Yuk cobain survei ALAMI Sharia dan cari tau seperti apa sih karakteristik pembiayaan yang sesuai dengan Kamu.

Masuk kuis dan Cari tahu