Pembiayaan
P2P Syariah

KEUANGAN
SYARIAH
        

Penetrasi keuangan syariah hanya 8,47% di Indonesia, mengacu pada laporan OJK per 2018.

Meskipun potensinya sangat besar di Indonesia dan negara mayoritas muslim lainnya, pemahaman keuangan syariah masih sangat rendah. Hal ini dikarenakan akses yang kurang memadai dan strategi yang belum optimal. Karena hal ini, produk dan tingkat harga dalam industri keuangan syariah belum dapat bersaing secara kompetitif.

SIAPA KAMI
        

Didirikan oleh profesional muda yang bersemangat memajukan industri keuangan syariah.

ALAMI adalah peer-to-peer financing syariah di Indonesia yang mempertemukan UKM dengan pemberi pembiayaan. Teknologi kami menganalisa ratusan data untuk menghasilkan pembiayaan yang memiliki kualitas dan kredibilitas yang baik. Menjadikan para pihak lebih efisien, akurat, dan transparan dalam proses pembiayaan syariah.

MASA DEPAN KEUANGAN SYARIAH
        

Teknologi akan memperluas akses dan memudahkan pengguna, yang akhirnya akan mengurangi biaya bertransaksi. Dengan teknologi dan informasi, gaya hidup Islami akan semakin mengalami pertumbuhan yang signifikan.

87%
(209 Juta)
Penduduk muslim Indonesia 2016 (The Pew Forum on Religion & Public Life).
67%
(271 Juta)
Millenials, Gen Z dan lebih muda di Indonesia tahun 2020 (BPS).
KEPATUHAN
        

Patuh sejak awal dengan regulasi dan pengawasan syariah yang berlaku.

Sejak awal dibentuk, ALAMI patuh dengan ketentuan regulator yang berlaku dengan pencatatan model bisnis agregator dan juga pendaftaran model bisnis P2P. Kami juga melakukan korespondensi dari awal dengan Dewan Syariah Nasional - Majelis Ulama Indonesia. ALAMI juga terdaftar dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi.

TIM ALAMI
        
LIHAT SELENGKAPNYA
KARIR
        

Bergabunglah dengan ALAMI!

Berkarir bersama ALAMI yang menggabungkan profesionalisme, inovasi dan semangat dalam meremajakan industri keuangan syariah.